5 Mamfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit

Advertisement
Your Ads Here
Mamfaat Buah Naga Untuk Kecantikan KulitBuah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan



Siapa sangka bahwa buah naga(dragon fruit) memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit kamu? Ini dia 5 kebaikan  Buah Naga (dragon fruit) untuk kesehatan kulit Anda.

Mamfaat Buah Naga Untuk Kecantikan Kulit


1. Menyehatkan kulit dari dalam.


Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah naga(dragon fruit) dapat menyehatkan kulit kamu dari dalam jika dikonsumsi secara rutin. Ditambah lagi, buah naga(dragon fruit) kaya akan vitamin C yang membuat kulit tampak semakin segar dan kinclong!


2. Menjaga kulit agar tidak kering


Buah naga tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga memiliki kadar air setinggi 90%. Karena itu, buah naga dapat menjaga kelembapan kulit dengan menambahkan air putih dalam tubuh kamu.



3. Melawan tanda-tanda penuaan.


Yes, buah naga merupakan sumber antioksidan baik yang dapat memberantas radikal bebas. Ingin kulit yang tampak halus dan lebih awet muda? Kamu bisa membuat dragon fruit(buah naga) face pack sendiri di rumah, lho.


Campurkan 1/2 potongan buah naga(dragon fruit) dengan 1 sdm yogurt hingga halus. Oleskan hasil krim tersebut di wajah kamu, lalu biarkan selama 30 menit sebelum membilas. Gunakan face mask tersebut seminggu sekali, dan kamu dapat melihat hasilnya setelah dua bulan!


4. Mengobati jerawat.


Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga(dragon fruit) dapat membantu meredakan jerawat, lho. Haluskan 1/2 potongan buah naga, kemudian gunakan kapas untuk mengoleskannya di atas jerawat. Setelah itu, biarkan selama 30 menit sebelum dibilas. Ulang proses tersebut dua kali seminggu untuk kulit bebas jerawa


5. Meredakan kulit terbakar sinar matahari(UV)


Kulit terbakar sinar matahari akibat lupa menggunakan suncreen? Not to worry! Kamu dapat menggunakan buah naga(dragon fruit) sebagai krem untuk mengobati kulit yang terbakar, karena kombinasi vitamin E dan C yang dikandung dapat melindungi kulit dari sinar matahari( UV) dan meredakan inflamasi.

Caranya? Campurkan 1/2 potongan buah naga dengan 1 kapsul vitamin E sehingga menjadi krim kental, kemudian oleskan krim di atas kulit dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.



Sumber dari berbegai artikel.....
Congratulations for this artikel......
Advertisement
Your Ads Here

You might also like

0 Comments