7 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Cepat

Advertisement
Your Ads Here

sumber;hellosehat.com

Ada pepatah mengatakan sakit gigi lebih sakit daripada sakit hati cieeleehh....!!!!!!. Sakit gigi memang membuat kita kelimpungan atau susah. Sakit gigi membuat kita susah makan. Ujung ujungnya kita jadi kelaparan hahahaaha....... Apalagi sakit gigi membuat kita merasa tidak nyaman, karena gigi yang sakit berkedut kedut. Mau makan susah, mau minum pun susah mau ngobrol pun susah. Sakit gigi memang seringkali membuat kita cepat marah. Malah kadang yang mengalami sakit gigi sampai menangis karena tidak betah dengan sakit yang dialami.

Sakit gigi sering disebabkan oleh gigi berlubang. Bisa juga ketika gigi hendak tanggal, hal yang biasa terjadi pada anak kecil yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa. Gigi berlubang memang dapat dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa hingga orang yg sudah tua. Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Mengalami sakit gigi memang tidak enak, apalagi jika gigi sudah berlubang dan sampai harus dicabut. Namun sebelum itu terjadi, ketika sudah terdapat tanda-tanda gigi ngilu, berkedut-kedut, segera di obati. Cara mengobati sakit gigi bisa langsung menuju dokter atau Anda mencoba cara mengobati sakit gigi secara tradisonal.

Karena itu banyak yang mencari cara mengobati sakit gigi berlubang, baik secara alami maupun dengan obat modern. Namun, mengobati sakit gigi dengan obat terkadang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Berikut ini ada beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami.

1.Garam


Garam dapat digunakan sebagai mengobati sakit gigi yang mujarab. Sodium yang tinggi dapat membasmi kuman penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Anda. Masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat kuku. Aduk hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur sehari dua kali setelah sikat gigi agar kuman dapat dibasmi sampai bersih.

2.Jeruk Nipis


Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi kuman dalam mulut sehingga kesehatan mulut terjaga. Peras 2 buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur sehabis sikat gigi.sebaiknya gunakan dua kali sehari.

3.Daun Sirih


Daun sirih merupakan resep paling ampuh dan alami sejak jaman nenek moyang yang turu temurun untuk mengobati sakit gigi.Pernah ngak Anda melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Anda bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur. 

3.Cengkeh


Cengkeh juga merupakan salah satu dari banyak bahan tradisional yang ampuh dapat mengobati sakit gigi. Caranya ialah dengan menumbuk halus cengkeh kemudian tempelkan pada gigi yang sakit
.

4.Getah Pohon Jarak


Getah pohon jarak mengandung antiseptic, antibakteri, or antibiotik yang tinggi. Caranya ialah dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang sakit.Dan diamkan beberapa menit,gunakan setiap kali sakit gigi.

5.Serai


Serai dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi yang alami. Selain itu serai juga dapat digunakan untuk mencegah pembengkakan gusi. Caranya dengan merebus 3 tangkai serai dengan dua gelas air. Lalu biarkan hingga air tinggal 1 gelas . Kemudian gunakan untuk berkumur kumur selama 40 detik.

6.Merica(lada)


Merica berguna sebagai cara mengobati sakit gigi karena mengandung antibakteri, antiinflamasi, dan analgesik. Caranya mudah hanya dengan mencampur merica dan garam, tuang sedikit air hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada gigi yang sakit,gunakan beberapa kali
.

7.Jambu Biji


Cara mengobati sakit gigi secara tradisional dan cepat selanjutnya ialah dengan daun jambu biji. Ternyata oh ternyata, daun jambu biji juga berguna sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat.

Yang perlu kamu lakukan hanya mengunyah jambu biji atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

Sahabat semuanya bisa menggunakan cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh pada anak dan orang dewasa, secara alami dan cepat,dirangkum dari berbagai sumber.



semoga bermamfaat,,,,,,,,




Advertisement
Your Ads Here

You might also like

1 komentar

  1. JAGUARQQ SITUS DOMINO99 POKER ONLINE DAN BANDARQ ONLINE
    * Dengan Minimal Deposit : Rp 15.000,-
    * Bisa deposit via pulsa XL dan Telkomsel
    * Minimal DP Via Pulsa 15.000 ( RATE : 0.85 / Potongan : 15% )
    * Tersedia 9 Game Dalam 1 User ID
    + BandarQ
    + ADUQ
    + SAKONG
    + DOMINO99
    + BANDAR66
    + POKER
    + BANDAR POKER
    + CAPSA SUSUN
    + PERANG BACCARAT
    * Bonus Rollingan 0,5% Setiap minggu
    * Bonus Referal 20% Seumur hidup
    - Kontak Kami -
    WA : +855964608606
    TELEGRAM : +855964608606
    LINE : csjaguarqq
    Website : JaguarQQ
    Klik Disini : BandarQ Online
    Twitter : Viona Mayleen
    Fanspage : 99JaguarQ

    BalasHapus